Guangzhou Project Berikan Bantuan ke 5 Sekolah di Minahasa

Duljani

Sekolah.web.id Program pendidikan internasional semakin memperluas cakupannya di Indonesia, terutama dengan inisiatif-inisiatif kolaboratif antarnegara. Salah satu contohnya adalah “Guangzhou Project” yang baru-baru ini diterapkan di lima sekolah di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Seperti yang dilaporkan oleh Tempo.co, inisiatif ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Pemerintah Kota Guangzhou, Tiongkok. Dalam kerangka proyek ini, lima sekolah di daerah tersebut akan menerima bantuan fasilitas pendidikan dan program pengembangan kurikulum dari pemerintah Guangzhou.

Bupati Minahasa Utara, Ivan Sarundajang, menyambut baik program ini dan mengungkapkan harapannya bahwa kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi peningkatan mutu pendidikan di daerahnya.

“Dengan adanya bantuan dari Kota Guangzhou, saya berharap sekolah-sekolah yang menjadi bagian dari proyek ini dapat lebih maju dan berkembang,” ujar Ivan Sarundajang dalam keterangannya, Kamis (6/6/2024).

Proyek ini juga diharapkan dapat meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok dalam bidang pendidikan serta memperluas kesempatan bagi siswa-siswa di Minahasa Utara untuk mengakses pendidikan berkualitas internasional.

Menurut Ivan, bantuan yang diberikan meliputi berbagai aspek, mulai dari pembangunan fisik sekolah hingga pengiriman tenaga pengajar dan pengembangan kurikulum yang sesuai dengan standar internasional.

“Saya berharap program ini dapat menjadi tonggak bagi kerja sama lebih lanjut antara Indonesia dan Tiongkok dalam bidang pendidikan,” tambahnya.

Penerimaan proyek ini juga disambut baik oleh pihak sekolah dan masyarakat setempat, yang melihatnya sebagai peluang besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah mereka.

Leave a Comment

Ads - Before Footer